Sabtu, 10 Februari 2018

7 Manfaat Jeruk Nipis untuk kesehatan

7 Manfaat Jeruk Nipis untuk kesehatan




1, Melancarkan peredaran darah pada tubuh.
Terkadang hampir semua orang terkena masalah seperti kram perut, sembelit, juga usus yang kotor serta bisa menyebabkan usus buntu. Kandungan jeruk nipis yang tinggi serta zat asam nitrat bekerja sama dengan zat asam yang lain sanggub membantu menyehatkan pencernaan. Vitamin C dan asam nitrat yang tinggi mampu pula membantu menyerap gula di dalam tubuh sehingga bisa terhindar dari kegemukan atau obesitas.
2, Meningkatkan kekebalan tubuh.
Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis mempunyai manfaat yang banyak, salah satunya membantu meningkatkan kekebalan tubuh .kandungan vitamin C yang tinggi sanggup membunuh bakteri yang tersimpan di dalam tubuh, jadi tubuh akan tetap sehat serta tidak mudah sakit. Anda bisa membayangkan apabilan anda tidak mempunya system kekebalan tubuh yang kuat makan bisa menyebabkan mudah terkena sakit batu, flu, demam, diare, seta penyakit yang lainya. Dengan demikian mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi buah jeruk yang banyak manfaatnya.
3, Membantu menurunkan berat badan
Banyak orang yang menginginkan berat badan yang ideal, buah jeruk inilah yang bisa membantu menurunkan berat badan anda, minumlah satu gelas perasan air jeruk dengan air hangat serta di campur sedikit garam di pagi hari, bisa menurunkan kadar kolesterol serta menurunkan berat badan.
4, Membersihkan peralatan dapur.
Kali ini manfaat yang tidak kalah peting dari jeruk nipisyang wajib anda ketahui sebagai ibu rumah tangga, yaitu sanggub membersihkan peralatan dapur. Contoh untuk membersihkanmicrowave, siapkan mangkok yang sudah di isi dengan air dan juga perasan jeruk nipis selama 3 menit. Uap dari jeruk nipis ini sanggup membersihkan noda yang menempel pada microwave.
5, Membuat kulit lebih cerah.
Selanjutnya manfaat lain darijeruk nipis adalah untuk membantu mencerahkan pada kulit wajah, semisal anda ingin membersihkan komedo yang susah di hilangkan. Caranya potong jeruk nipisnya menjadi 2 bagian, terus jeruk nipisnya di tetsin dengan madu. Sesudah itu gosokan jeruk nipis di bagian yang ingin di besihkan komedonya selama kurang lebih 5 menit. Selanjutnya basuh muka dengan sabun dan air sampai bersih, lalu keringkan dengan handuk.
6, Meringankan sakit kepala.
Manfaat selanjutnya yaitu bisa di gunakan untuk meringankan sakit kepala. Caranya potong 2 bagian jeruk nipis terus di gosok secara perlahan lahan di pelipis kepala anda. Dengan ini rasa sakit di kepala anda akan terasa berkurang.
7, Meningkatkan pertumbuhan pada rambut.
Banyak orang yang memiliki rambut yang cenderung tipis dan lama panjang. Maka pakailah perawatan sederhana mengunakan jeruk nipis. Jeruk nipis sanggup mempercepat rambut tumbuh. Caranya cuci rambut sampai bersih, terus oleskan perasan jeruk nipis di rambut sampai merata tapi jangan sampai mengenai kulit kepala, tunggu diamkan selama 15 menit, selanjutnya basuh rambunya dengan air sampai bersih. Jangan lupa memakai sampo supaya rambut menjadi lebih halus. Selain untuk menumbuhkan rambut, bisa juga untuk menjadikan rambut berkilau, mencerahkan rambut serta mengilangkan ketombe.
Itulah 7 manfaat dari jeruk nipis, semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar